Kamis, 12 Maret 2020

Mengenal Angel Investor yang Kini Sedang Populer


Angel investor saat ini menjadi salah satu istilah yang tengah populer beberapa tahun belakangan ini. hal tersebut dikarenakan kegiatan yang satu ini melibatkan seorang investor atau lebih untuk melakukan negosiasi mengenai syarat dan ketentuan yang disepakati bersama sebelum mereka melakukan investasi pada sebuah bisnis tertentu. Banyak orang yang masih bertanya-tanya “siapakah angel investor itu?” hal tersebut dikarenakan banyak orang yang masih belum paham betul tentang angel investor yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh para perintis usaha.

Mengenal Angel Investor yang Kini Sedang Populer

Angel investor sendiri merupakan individu yang bersifat pribadi dan memiliki kekayaan yang berlimpah dan mau melakukan investasi kepada usaha kecil menengah atau startup baru yang dianggap memiliki prospek masa depan yang cukup cemerlang dan juga menjanjikan dengan imbalan yang telah disepakati bersama dengan pelaku bisnis. Banyak orang yang menganggap jika pendanaan yang diberikan oleh angel investor ini lebih mudah dan efisien jika dibandingkan dengan pendanaan yang berasal dari lembaga keuangan formal lainnya seperti bank.

Perusahaan yang sukses memanfaatkan suntikan dana dari angel investor adalah Facebook dan Whatsaap. Kedua perusahaan ini menjelma menjadi perusahaan terbesar di dunia dan memiliki penghasilan yang selangit. Di Indonesia sendiri kini angel investor banyak dicari sebagai penyuntik dana pada startup baru yang didirikan. Hal tersebut dikarenakan angel investor ini dianggap memiliki keuntungan yang bisa dirasakan oleh para pendiri stratup baru.

Kehadiran angel investor ini selain dapat memberikan suntikan dana kepada para pelaku usaha startup, mereka juga melakukan pelatihan terhadap bisnis yang dijalankannya. Hal tersebut dikarenakan hampir semua angel investor merupakan pengusaha yang memiliki pengalaman yang banyak di dunia bisnis. Selain itu juga pelatihan ini dapat dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk bisa mengembangkan bisnis yang mereka jalankan supaya lebih besar dan memiliki penghasilan yang lebih besar.

Saat ini kebanyakan angel investor lebih menyukai melakukan investasi pada perusahaan yang ramah teknologi. Hal tersebut dikarenakan perusahaan ramah teknologi saat ini lebih mudah berkembang dengan baik di era modern ini. sebelum menemui angel investor, anda harus memerhatikan beberapa hal yang harus diselesaikan seperti,
  • Promosi penjualan yang dilakukan secara ringkas dan juga mampu mempersuasi banyak orang dengan hal tersebut.
  • Meringkas beberapa hal seputar bisnis yang sedang anda rintis
  • Gagasan yang diberikan oleh pelanggan ketika anda telah mencapai sesuatu.



Hal tersebut harus dilakukan dan dapat menjadi bahan untuk mendapatkan suntikkan dana dari angel investor. Pasalnya angel investor pun membutuhkan sesuatu yang dapat meyakinkannya untuk bisa melakukan investasi pada usaha yang dirintis oleh seorang pebisnis. Angel investor juga mempertimbangkan segi keuntungan yang bisa didapatkannya setelah melakukan investasi online.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar