Rabu, 18 Desember 2019

Berbagai Jenis Mainan Anak Perempuan Khusus Di Luar Rumah


Bermain adalah aktifitas yang sangat disukai oleh anak-anak sehingga sebagai orang tua, Anda harus memberikan jenis mainan yang cocok dan aman untuk anak, khususnya perempuan. Mainan anak perempuan ada beragam jenisnya baik mainan yang dilakukan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Permainan outdoor dapat menjadi pilihan terbaik agar anak aktif bergerak.

Berbagai Jenis Mainan Anak Perempuan Khusus Di Luar Rumah

Jenis Mainan Outdoor yang Direkomendasikan

1.    Tenda karakter
Sesekali, ajaklah anak untuk bermain kemah-kemahan menggunakan tenda khusus anak di luar rumah. Tenda tersebut memiliki banyak warna dan motif berdasarkan karakter-karakter yang populer di kalangan anak-anak. Dengan begitu, anak akan semakin bersemangat dan bergembira saat bermain tenda yang memiliki motif karakter favoritnya. Melibatkan anak dalam pemasangan tenda pun dapat melatih tanggung jawabnya.

2.    Mini bike
Saat anak sudah cukup kuat untuk mencoba sepeda-sepedaan, maka tidak ada salahnya untuk mengajaknya menaiki mini bike. Anda dapat memilih desain mini bike yang sesuai dengan usia anak. Mini bike sudah dapat dimainkan oleh anak yang berusia 18 bulan ke atas. Desain mini bikenya memiliki empat roda, berbahan plastik, dan nyaman dinaiki anak.

3.    Trampolin
Jenis mainan semacam trampolin sangat baik untuk menstimulasi anak untuk aktif bergerak. Desain trampolin khusus anak pun beragam, dan sudah dilengkapi dengan pembatas pada tiap sisinya sehingga melindungi anak agar tidak jatuh ke bawah. Selain itu, ada juga trampolin yang dilengkapi dengan pegangan yang kuat dan lebar pada bagian tepi depan.

4.    Lempar tangkap bola
Mainan seru yang dilakukan di luar ruangan adalah lempar tangkap bola. Agar tidak melukai anak, maka gunakan bola plastik yang berukuran sedang. Lempar tangkap bola dapat melatih motorik halus karena anak melakukan gerakan memegang dan melempar bola. Selain itu, kemampuan motorik kasar juga dilatih saat anak berlari, membungkuk, dan berjongkok saat mengambil bola.

5.    Jump rope
Bermain di luar rumah akan lebih mengasyikkan apabila melakukan jump rope atau lompat tali. Terlebih lagi, model talinya sudah memiliki beragam warna dan motif yang menarik untuk anak-anak. Permainan lompat tali ini dapat melatih kemampuan anak dalam hal akurasi karena anak harus menyesuaikan lompatan dengan gerakan tali sehingga tidak tersandung.  

6.    Kolam renang perosotan
Anak-anak pasti sangat suka bermain air, oleh sebab itu kolam renang yang terbuat dari plastik menjadi alternatif terbaik sebagai playground mereka. Berbagai model kolam renang outdoor sudah bermunculan, salah satunya adalah kolam renang yang dilengkapi dengan perosotan. Aksesoris lain juga ditambahkan seperti bebek-bebekan, pelampung mini, dan aneka bentuk karakter hewan.

Melihat kegembiraan anak saat bermain memang membuat para orang tua turut senang. Namun, jangan lupa untuk memilih mainan yang aman bagi anak. Hindari memilih mainan yang terbuat dari bahan berbahaya, dan mainan yang memiliki sisi tajam. Jenis mainan outdoor tersebut merupakan pilihan yang baik untuk mengajak anak bergerak dan mengenal lingkungan sekitar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar